KPU Makassar Tutup Pendaftaran KPPS, 1.372 Orang Dinyatakan Gugur - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

KPU Makassar Tutup Pendaftaran KPPS, 1.372 Orang Dinyatakan Gugur

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 telah ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Masa pendaftaran dinyatakan berakhir sejak, Minggu (18/10/2020) malam.

Dari data yang dirilis KPU Makassar, KPPS rupanya ramai pengunjung, dimana dari jumlah pendaftar 18.130 orang, kuota yang dibutuhkan hanya sebanyak 16.758 orang atau ada sekitar 1.372 orang yang dinyatakan gugur.

“Semalam tanggal 18 Oktober 2020 pukul 23.59, KPU Makassar sudah menutup pendaftaran KPPS dan jumlah pendaftar KPPS adalah 18.130 dari 16.758 yang dibutuhkan,” kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, Senin (19/10/2020).

“Jumlah 18.130 itu merata di setiap kecamatan dan kelurahan. Kuota kebutuhan pendaftar KPPS di tiap kelurahan terpenuhi. Setelah ini Kami akan masuk pada tahap verifikasi administrasi dan wawancara oleh PPS untuk tetap memastikan kualitas dan integritas calon KPPS semuanya sesuai persyaratan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Lebih jauh, Endang yang juga membidangi Sosialisasi, Parmas, dan Pendidikan Pemilih menyebut terpenuhinya jumlah pendaftar KPPS di tiap kelurahan adalah merupakan kerja keras serta kerja sama seluruh pegawai KPU Makassar.

“Hasil kerja keras dan kolaborasi oleh KPU Makassar, PPK dan PPS kami yang luar biasa yang telah saling bersinergi mensosialisasikan dan meyakinkan warga untuk mendaftar menjadi penyelenggara di TPS di tengah situasi pandemi ini,” kunci Endang.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending