Aksi Tolak UU Ciptaker Di Flyover Disusupi, Polisi Temukan Molotov Dalam Dos Air Mineral - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Aksi Tolak UU Ciptaker di Flyover Disusupi, Polisi Temukan Molotov dalam Dos Air Mineral

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pihak Kepolisian yang mengawal jalannya aksi unjuk rasa tolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja di bawah flyover Makassar hari ini, Selasa (20/10/2020) berhasil mengamankan bom molotov.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul yang dikonfirmasi awak media mengatakan ada sebanyak enam bom molotov yang diamankan anggotanya saat sedang mengawal aksi unjuk rasa di bawah flyover.

Penemuan bom molotov itu sendiri disebut berawal dari pengintaian petugas yang berjaga di lokasi. Akan tetapi, pelaku yang membawa bom molotov berhasil kabur.

“Anggota kita di lapangan begitu melihat kerumunan orang yang dicurigai dan kemudian mendekati ternyata mereka (pelaku) kabur, kemudian ditemukan tempat air mineral yang isinya adalah bom molotov ditutup dengan air gelas di atasnya,” kata Kompol Agus.

Kompol Agus menyebut, pelaku pembawa bom molotov tersebut dicurigai akan memperkeruh suasana. Dimana aksi yang berlangsung sejak dari siang hingga sore berjalan lancar dan tertib.

“Dicurigai ada kelompok-kelompok tertentu yang menyusup yang ingin memperkeru suasana. Faktanya kita temukan bom molotov di lapangan tadi,” tungkasnya.

Selain itu, anak panah berupa busur juga disebut ditemukan di lokasi aksi. Akan tetapi terkait indentitas pelaku enggan di ungkapkan.

Terkonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriady turut membenarkan kejadian itu. Kata dia, pelaku saat ini sedang dalam pengejaran pihaknya.

“Barang bukti beberapa botol yang diamankan anggota. Pelakunya melarikan diri dan sementara dalam pengejaran, termasuk mempelajari CCTV di sekitar lokasi,” ucap Kompol Edy.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending