Mahasiswa Kembali Turun Ke Jalan, Tolak UU Ciptaker Dan Tindakan Represif Polisi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan, Tolak UU Ciptaker dan Tindakan Represif Polisi

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Ribuan massa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Rakyat Makassar kembali menyemut di bawah flyover, Selasa (20/10/2020). Mereka menggelar aksi unjuk rasa (Unras) menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang dinilai akan semakin menyulitkan rakyat.

Aksi gabungan yang terdiri mahasiswa dan buruh ini kembali digelar jelang penandatangan draf UU Cipta Kerja yang diketahui telah berada di Istana Negara untuk di tanda tangani Presiden Jokowi.

Dalam tuntutannya, massa aksi juga melontarkan kritikan-kritikan terhadap adanya tindak represif terhadap rekan-rekan mereka yang diamankan oleh pihak kepolisian pada aksi unjuk rasa sebelumnya.

“Perlawanan atas tindakan kekerasan, intimidasi, kriminalisasi, teror dan pembungkaman kebebasan berbicara dan berserikat serta pengerahan kekuatan berlebihan (excessive use of force) dalam penanganan-penanganan aksi langsung di jalan, di kampus, di kawasan industri yang dilakukan oleh negara terhadap rakyat sipil,” tulisnya dalam pernyataan sikap yang dibagikan.

Selain itu, aksi unjuk rasa ini, juga masih tetap konsisten dengan isu awal yakni menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja seluruhnya.

“Mendorong perlawanan seluruh elemen rakyat tolak Omnibus Law sampai batal dan mosi tidak percaya kepada rezim kapotalis oligarki Jokowi-Ma’ruf Amin,” tandasnya.

Adapun diketahui, aksi unjuk rasa ini berlangsung serentak di Indonesia. Termasuk di Makassar.

Sementara titik aksi sendiri, sampai saat ini dari informasi yang dihimpun Makassartoday.com hanya di flyover saja.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending