Pemkot Makassar Belum Beri Izin Bioskop Buka - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar Belum Beri Izin Bioskop Buka

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum memberikan izin pembukaan kembali Bioskop meski Makassar saat ini berada pada zona orange penyebaran Covid-19.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, hal itu dilakukan dikarenakan pihaknya tidak ingin gegabah dalam mengendalian Covid-19 di Makassar.

Dengan begitu, ia mengaku pembukaan kembali bioskop harus melalui kajian dengan pihak-pihak terkait.

“Sebagaimana garis kebijakan kita mendorong ekonomi, tapai harus diiringi upaya kita terkait Covid-19. Bahwa pelaksaaan bioskop itu sementara kita kaji, kita ingin pastikan nantinya jika dibuka tidak menimbulkan klaster baru,” kata Rudy, Selasa (20/10/2020).

“Kenapa kita hati-hati dalam melangkah, karena menghadapi virus corona tidak boleh kita mencoba-coba, sekali kita terporosot itu mundurnya susah,” tambahnya.

Adapun nantinya ketika Bioskop sudah diizinkan beroperasi kembali, Rudy pastikan akan melalui surat edaran yang tentu di barengi sejumlah syarat-syarat termasuk pelaksanaan protokol kesehatan.

“Nanti kita liat dalam bentuk surat edaran atau memang harus Perwali. Sementara kita kaji,” ujar Rudy.

Kendati begitu, Rudy menyampaikan pentingnya masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Ia pun menyebut pihaknya fokus agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan. Seperti memberi edukasi untuk bisa lebih sadar.

“Penurunan ini karena kita patuh dan ketat. Jika kita longgarkan kita akan terserang lagi,” kuncinya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending