Posko Covid-19 Pindah Pekan Depan, Rudy: Yang Berkantor Tim Ahli - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Posko Covid-19 Pindah Pekan Depan, Rudy: Yang Berkantor Tim Ahli

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemindahan Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 di Balai Mutiara, Jalan Nikel Raya ke Baruga Angin Mammiri, Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur dijadwalkan pekan depan.

Hal itu dilakukan menyusul dibubarkannya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“Sudah proses, hari Senin (26/10/2020) Insya Allah (pindah),” kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Selasa (20/10/2020).

Rudy menjelaskan, pemindahan itu sendiri dikarenakan ruangan sebesar Balai Mutiara untuk Satgas Penanganan Covid-19 terlalu besar. Apalagi nantinya ruangan tersebut hanya akan dipergunakan untuk tempat koordinasi.

“Kita hanya perlu ada titik koordinasi, tapi tidak perlu lagi ruang seluas nikel,” tungkasnya.

Lebih jauh, Rudy menjelaskan Satgas Penanganan Covid-19 nantinya akan lebih sederhana. Dimana hanya ada beberapa SKPD yang akan terlibat.

Termasuk pengurusan surat keterangan bebas Covid-19 dan urusan lain yang menyangkut Covid-19 akan dikembalikan ke dinas masing-masing.

“Satgas fungsi kordinasi dari semua unsur yang kita perlukan, misalkan dari Kesehatan, BPBD, Dinsos. Jadi Satgas itu fungsinya koordinasi,” tutur Rudy.

Termasuk kata dia, orang-orang yang akan berkantor di Baruga Angin Mammiri nantinya hanyalah tim ahli, seperti tim epidemiologi.

“Yang berkantor disana nanti tim ahli. Dia liat situasi Covid-19 lalu dia koordinasikan,” tungkasnya.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending