Polisi Ringkus Pembunuh Wartawan Di Mamuju Tengah, Ini Motifnya! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Pembunuh Wartawan di Mamuju Tengah, Ini Motifnya!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Mamuju – Ditreskrimum Polda Sulbar dibantu Mabes Polri berhasil mengamanlan enam orang terduga pelaku lembunuhan wartawan Demas Laira di Dusun Tobinta, Kabupatem Mamuju Tengah, Selasa (20/10/20).

Hasil pemeriksaan polisi disebutkan bahwa motif dari kasus pembunuhan Demas Laira lantaran salah satu pelaku berinisal AB sakit hati kelada korban yang diakui telaj mengganggu adik pelaku.

“Motifnya sakit hati, dimana pelaku AB mengaku bahwa korban telah menganggu adik pelaku dalam perjalanan dari Karossa ke Topoyo sehingga terdengar oleh pelaku yang lain dan sepakat untuk mengejar korban,” jelas Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, dalam konferensi persnya di Mapolres Mamuju Tengah, Rabu (21/10/2020).

Selain AB, turut diamankan lima terduga pelaju lain masing-masing, inisial N, DK, IC, dan IL. Sedangkan pelaku SY diamankan di Provinsi Gorontalo.

“Pengungkapan kasus ini kami dibantu tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel Alhamdulillah berhasil mengamankan para pelaku,” kata Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Kapolda mengakui jika pihaknya mendapat kendala dalam mengungkap pelaku pembunuhan Demas, mengingat tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah yang jauh dari permukiman Masyarakat dan tidak terjangkau oleh jaringan seluler.

“Kendala demikian membuat kasus ini seikit lama terungkap, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat personil dilapangan sesuai dengan motto Polda Sulbar Tidak mudah bukan berarti tidak bisa,” tegas Kapolda Sulbar.

Saat ini lima orang pelaku berikut barang buktinya berupa 5 unit sepeda motor, 6 buah Handphone telah dimankan di Mapolres Mamuju tengah dan satu pelaku di perjalanan dari Gorontalo ke Mamuju.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338 Subs 170 Ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(Bob)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending