Stadion Mattoanging Direnovasi, Ini Kata CEO PSM - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

Stadion Mattoanging Direnovasi, Ini Kata CEO PSM

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengapresiasi komitmen Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadirkan stadion bertaraf internasional di Makassar.

Seperti diketahui, hari ini Pemprov Sulsel memulai pekerjaan fisik Stadion Mattoanging Mattoanging.

Ini merupakan bagian tahapan dari program Pemprov Sulsel untuk merenovasi homebase klub sepakbola tertua di Asia, PSM Makassar, selama beberapa musim terakhir itu.

“Saya sebagai orang yang aktif di industri sepakbola pasti mendukung. Sudah lama kita publik sepakbola di Makassar menanti-nantikan ini,” tutur Appi yang juga Calon Wali Kota Makassar, Rabu (21/10/2020).

Menurut Appi, banyak keuntungan yang akan dinikmati langsung masyarakat dengan pembangunan Stadion Mattoanging (Andi Mattalatta). Tak melulu soal gengsi atau kebanggaan memiliki sarana olahraga bertaraf internasional.

“Bukan hanya soal gengsi. Tapi pasti roda ekonomi ikut bergerak. Pasti nantinya banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan di sekitar stadion,” papar Appi.

Stadion yang bagus, lanjut Appi, tentu menjanjikan pendapatan yang bagus. Appi memberi contoh ketika PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2018. Di laga final, Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, penuh sesak dengan penonton.

“Padahal suporter di luar stadion masih lebih banyak lagi yang tidak kebagian tempat di dalam stadion. Karena kapasitas stadion masih kecil,” kenang Appi.

Dengan hadirnya kelak stadion bertaraf internasional, PSM Makassar bisa ikut memanfaatkannya. PSM, kata Appi, sudah sepatutnya juga berterimakasih ke Pemprov Sulsel.

“Ini bukti Pak Gub juga ada perhatian ke sepakbola Sulsel. Makanya, saya juga mengajak seluruh warga Makassar untuk mendoakan dan mendukung renovasi stadion ini,” sambungnya.

“Soal PSM jangan mi ditanya. Saya tahu sekali. Selama ini kita selalu terkendala dengan stadion. Sudah berapa kali PSM harus bertanding di luar Makassar, karena stadion yang dinilai tidak layak untuk menggelar pertandingan internasional,” demikian Appi.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending