Kantor NasDem Makassar Dirusak, Cicu: Kami Minta Diusut Tuntas - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kantor NasDem Makassar Dirusak, Cicu: Kami Minta Diusut Tuntas

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Aksi unjuk rasa yang berlangsung di ruas Jalan AP Pettarani, tepatnya depan kampus Uiversitas Negeri Makassar (UNM) yang juga berhadapan dengan kantor DPD Partai NasDem Makassar, berakhir anarkis. Inventaris berupa mobi ambulans dibakar.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Bahkan, insiden ini diakuinya terjadi saat dirinya baru saja meninggalkan kantor NasDem Makassar.

“Iya betul (dibakar). Mobil kantor. Sekitar satu jam-an saya tinggalkan,” kata Cicu sapaannya, melalui pesan WhtsaApp, Kamis (22/10/2020).

Ia mengatakan kejadian pembakaran yang terjadi sekira pukul 21.00 Wita itu tidak diketahui pasti awal kejadiannya. Saat penyerangan, diketahui ada sejumlah staf yang masih bekerja di dalam kantor partai.

Cicu juga belum mendapat informasi apakah kelompok yang melakukan pembakaran dari elemen mahasiswa atau oknum tertentu yang mencoba melakukan provokasi.

“Kami tidak tau pasti, apakah mahasiswa atau oknum-oknum,” tuturnya.

Atas kejadian itu, anggota DPRD Sulsel tersebut meminta pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian untuk mengusut tuntas aksi anarkisme itu.

Ia pun menyampaikan jika aksi demonstrasi adalah hal yang biasa dalam negara Demokrasi. Cicu mengatakan tak soal dengan aksi unjuk rasa namun tidak sepakat dengan tindakan-tindakan anarkis apalagi jika hal itu merugikan orang lain.

“Kami minta diusut tuntas. Kami tidak masalah silahkan unjuk rasa tapi jangan rusak fasilitas. Ini ambulance kan dipake untuk masyarakat,” tungkasnya.

Belum ada keterangan resmi pihak aparat keamanan terkait insiden tersebut. Sementara dari pihak demonstran mahasiswa mengaku pelaku anarkisme bukan dari pihaknya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending