Warga Sungai Limboto Keluhkan Pelayanan Publik, Danny: Insya Allah Tungguma! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Warga Sungai Limboto Keluhkan Pelayanan Publik, Danny: Insya Allah Tungguma!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Meski panas terik warga di Jalan Sungai Limboto, Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang menyambut hangat Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Sabtu,(25/10). Bahkan sepanjang lorong yang dilalui oleh Danny dan rombongan, warga tak hentinya mengelu-elukan sang inovator tersebut.

“Hidup Pak Danny, nomor satu ADAMA ( Akronim Danny-Fatma) pasti menang,” teriak warga denngan kompak.

Salah satu Ketua RT Kelurahan Lajangiru, Irianto Rizal mengaku bahwa hanya Danny Pomanto-lah dan Patompo yang rajin berkunjung ke lorong-lorong menyapa warganya ketika menjabat Wali Kota Makassar.

“Inimi wali kota yang selalu masuk disini dan hanya Pak Danny dan Pak Patompo saat jadi wali kota rajin masuk lorong,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Rizal mengeluhkan ke Danny soal pelayanan publik yang saat ini cukup buruk .

“Kami harap kedepan soal pelayanan publik dibenahi, misalnya mau urus ktp dan kk harapnya dipermudah. Jadi Insya Allah kami siap dukung dan pilih nomor satu Danny- Fatma,” tegasnya.

Sementara salah satu Ketua RW, Sudirman, ia menyatakan sikap bahwa tidak pilihan lain selain pasangan urut satu Danny- Fatma ( ADAMA). Dia mengaku pada saat Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar banyak perubahan.

Diantaranya merubah lorong yang dulunya kumuh jadi bersih dengan program Makassar Tidak Rantasa (MTR) dan Lorong Garden. Selain itu adajuga program Singarana Lorong yang membut lorong-lorong jadi terang menderang.

Bukti keberhasilan Danny Pomanto bisa dilihat saat Kota Makassar meraih piala Adipura tiga kali berturut-turut, bahkan Makassar jadi daerah percontohan dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan.

“Jadi kami harap-harap kebaikan-kebaikan saat Pak Danny jadi Wali Kota bisa kembali dilanjutkan kedepan. Pak Danny dari dulu sudah terbukti kinerjanya dan dirasakan masyarakat. Semoga Allah SWT merestui paslon urut satu ADAMA untuk jadi pemimpin kedepan,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga soal pelayanan publik. Danny Pomanto tidak ingin banyak komentar karena prinsipnya adalah satu bukti lebih baik dari seribu janji. Terkait soal pelayanan KTP dan KK ia mengatakan saat dirinya menjabat Wali Kota Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) pelayanannya dimaksimalkan.

“Dulu Dukcapil nomor satu kami selalu benahi yang Insya Allah semua kami akan benahi, Tungguma,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Danny Pomanto juga memperkenalkan Wakilnya yang satu-satunya dari kaum perempua. Menurut Danny kemenangan pasangan Danny- Fatma sama halnya dengan memenangkan kepentingan perempuan di Kota Makassar.

“Kemenagan nomor satu Danny-Fatma sama juga kemenangan kaum perempuan dan rakyat makassar,” pugkasnya.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending