Majelis Taklim Tallo Dan Bontoala Galang Dukungan Untuk ADAMA' - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Majelis Taklim Tallo dan Bontoala Galang Dukungan untuk ADAMA’

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komunitas ibu-ibu majelis taklim tak hanya sebatas memberikan dukungan untuk pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Pilkada Makassar. Mereka juga akan turun menggalang dukungan warga untuk pasangan nomor urut 1 itu.

Sikap aksi nyata itu dipaparkan ibu-ibu majelis taklim usai mendeklarasikan dukungan dalam kampanye tatap muka Fatma di Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, pada Minggu (25/10/2020).

“Deklarasi ini hanya seremoni. Selebihnya kami ikuti dengan aksi nyata mengajak masyarakat di sekitar tempat tinggal kami untuk memilih Danny-Fatma,” ucap Dartuti, anggota majelis taklim di Kelurahan Rappojawa di hadapan Fatma.

Dijelaskan, dukungan tersebut bukan tanpa dasar. Mereka kepincut dengan program penguatan keimanan umat yang dicanangkan pasangan nomor urut satu itu. Bagi mereka, pembangunan sektor keagamaan adalah segalanya.

“Ibu-ibu majelis taklim di sini sudah membaca brosur yang berisi program pasangan ADAMA’. Kami merasa cocok dengan adanya program penguatan keimanan umat. Jarang-jarang ada yang peduli dengan sektor keagamaan. Padahal inilah pondasi kehidupan yang sesungguhnya,” papar Dartuti.

Deklarasi serupa juga disampaikan majelis taklim Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo dan Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala di hadapan Fatma. Mereka berkomitmen untuk mengantar pasangan Danny-Fatma memimpin Kota Makassar selama lima tahun ke depan.

Dukungan komunitas ibu-ibu majelis taklim untuk Danny-Fatma bukanlah sebuah hal baru. Dalam berbagai sosialisasi Fatma di kecamatan lainnya, juga selalu dihadiri oleh komunitas tersebut.

Selain karena kepincut program, mayoritas dari mereka juga memilih pasangan yang dikenal dengan tagline ADAMA’ itu karena kehadiran sosok Fatma. Mantan anggota DPR RI itu dianggap figur yang menjadi representasi kaum perempuan, kaum yang identik dengan majelis taklim.

“Bu Fatma sudah seperti bagian dari keluarga majelis taklim berkat kesederhanaannya. Beliau ramah dan sombere’. Kami merasa terwakili dengan kehadirannya,” singkat Nurul Hasanah dari majelis taklim Kelurahan Suangga.

Alasan lainnya, Danny-Fatma merupakan satu-satunya pasangan repsentasi perempuan. Ditambah lagi, Fatma punya pengalaman sebagai pembina majelis taklim selama 10 tahun di Sidrap.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending