Polisi Ringkus Buruh Harian Spesialis Curat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Buruh Harian Spesialis Curat

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Resmob Polda Sulsel telah mengamankan seorang pria berinisal Is (30), buruh bangunan, alamat, warga Jalan Regge, kota Makassar, Sulsel terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku curat, Sabtu (14/11/2020).

“Pelaku kita amankan berdasarkan LP/Nomor : 634 / VII / K / 2020 / Sek. Panakukang, tanggal 04 Juli 2020, dimana pelaku diduga kuat telah mencuri sepeda lipat milik yang berada di teras rumah warga di wilayah hukum Polsek Panakkukang,” kata Kombes Pol Turman.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel bahwa diduga pelaku sedang berada di Jalan Mutiara, Kabupaten Gowa.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku. Kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut.,” jelas Kombes Pol Turman.

Saat melakukan penangkapan anggota Resmob juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda lipat warna merah kuning (hasil curian), 1 satu unit sepeda lipat warna biru (hasil curian), dan 1 ponsel merk Oppo warna gold.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., mengungkapkan dari hasil interogasi bahwa pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak tiga kali, masing-masing pada 4 Juli 2020, di Jalan Hadji Kalla No. 73 A Panakukang Kota Makassar.

Pada tanggal 7 November 2020 pelaku telah melakukan pencurian ponsel merk Oppo warna gold, di Jalan Hadji Kalla Kota Makassar, dan Pada tanggal 19 November 2019, mengambil ponsel Vivo Y 71 warna biru metalik, di Kompleks Permata Hijau Kec. Rappocini Kota Makassar.

“Kita juga sedang mengejar satu rekan pelaku dan saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO,” ungkap Kabid Humas.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Panakukang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending