80 Petugas PPS Dibekali Protokoler Kesehatan Pemungutan Suara - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

80 Petugas PPS Dibekali Protokoler Kesehatan Pemungutan Suara

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, melakukan bimbingan teknis kepada delapan puluh (80) orang petugas pemungutan suara (PPS) di Hotel Melia, Jl Mappayukki, Rabu (18/11/2020).

Puluhan petugas PPS ini berasal dari tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Mariso, Kecamatan Wajo dan Ujungpandang. Mereka dibimbing oleh Komisioner bidang teknis KPU Makassar Gunawan Mashar.

Di room meeting Hotel Mulia Makassar, Gunawan Mashar menjelaskan beberapa metode dan juga tata cara melaksanakan tugas sebagai petugas PPS di masa pandemi Covid-19.

Salah satunya, adalah petugas PPS harus bisa menjelaskan ke seluruh warga bahwa pelaksanaan pemungutan suara saat ini sangat berbeda dari biasanya.

Sebab, kata Gunawan, ada peraturan protokol kesehatan yang menjadi pendahuluan dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya.

“Harus mengutamakan apa yang sudah menjadi peraturan (Prokes) saat ini,” kata Gun, sapaan akrab Gunawan.

Dalam sesi tanya jawab Bimtek KPU Makassar kali ini, peserta mengutarakan banyak hal yang menjadi hambatan petugas PPS di lapangan.

Bimbingan teknis hari ini, KPU Makassar memberikan juga pemahaman bagaimana cara mentaktisi masalah-masalah yang bakal dihadapi di saat pemungutan suara di tiap TPS.

Seperti, sarana dan prasarana yang akan diberikan ke setiap peserta wajib pilih. Sekaligus menjelaskan, tata cara pemungutan suara yang akan dilakukan berdasarkan protokol kesehatan.

Hadir juga Komisioner Bidang Data KPU Makassar, Romi Harminto dalam memberikan pengarahan kepada 80 orang petugas PPS serta para anggota KPU Makassar.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending