Kunjungi Rumah Teman Pakai Seragam Polisi, Pelajar Ini Diamankan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kunjungi Rumah Teman Pakai Seragam Polisi, Pelajar Ini Diamankan

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Maros – Seorang pelajar berinisial MHTH (17), harus berurusan dengan petugas kepolisian lantatan lepergok mengenakan seragam Polri saat mengunjungi rumah temannya di BTN Asabri, Blok B1, No. 21, Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (19/11/2020).

Kejadian berawal saat warga mencurigai kehadiran pelaku yang terbilang masih belia datang dengan mengenakan seragam polisi.

Salah satu anggota Intelmob Pa’baeng-baeng IPTU Laode Sahrul yang berada di lokasi kemudian menghubungi Polse Moncongloe guna mengamankan pelaku.

“Kami merasa curiga dengan pangkat, lambang atau atribut Pelopor/Brimob yang tidak sesuai dengan umur pelaku,” kata IPTU Laode Sahrul.

Pelajar kelas 12 SMA beralamat di BTN Griya Barombong, Kabupaten Gowa itu kemudian digelandang ke kantor polisi bersama rekannya berinisial AS (17), untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas pelaku mengaku sebagai etugas PHL yang bekerja di Polsek Barombong, Polres Gowa.

Adapun seragam yang dikenakan pelaku adalah milik anggota Polsek Barombong, Bripka Hasbi Nai yang sedang lepas tugas.

“Pelaku mengambil baju dinas milik Bripka Hasbi Nai tanpa sepengetahuannya kemudian pelaku berniat mendatangi temannya di Perumahan Asabri, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros,” sambungnya.

Adapun rekan pelaku berinisial AS merupakan teman lamanya semasa pelaku masih tinggal di BTN Asabri.

Saat bertemu AS, pelaku kemudian bersama-sama mencari dan mendatangi rumah temannya perempuannya bernama Sakanti yang tak lain adalah anak dari anggota Intelmob Pa’baeng-baeng IPTU Laode Sahrul.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending