Tim Ubur-Ubur Ringkus Dua Sindikat Narkoba Jaringan Rutan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tim Ubur-Ubur Ringkus Dua Sindikat Narkoba Jaringan Rutan

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Tim ubur-ubur Reserse Narkoba Polrestabes berhasil meringkus dua sindikat narkoba jaringan rumah tahanan klas 1 Makassar. Mereka ada Kristian alias Guricci dan Ryanto alias Cet.

Wakasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra WY mengatakan kedua pelaku diringkus di dua lokasi yang berbeda, Selasa (17/11/2020). 

Kristian tertangkap tangan memiliki 7 sachet sabu-sabu dengan berat 7 gram dikediamannya di jalan Gunung Nona, kelurahan Pisang Selatan, kecamatan Ujung Pandang, kota Makassar.

“Kristian ini memperoleh sabu dari Ryanto atas suruhan D di Rutan yang sudah melakukan pengambilan sebanyak 3 kali masing-masing 20 gram,” jelas Indra di Polrestabes Makassar, Kamis (19/11/2020).

Sementara Ryanto, kata Indra, diringkus saat petugas melakukan pengembangan pada malam hari di jalan Asam Keranji, kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini.

Dalam penangkapan Ryanto, polisi menemukan sabu-sabu di dalam kantong plastik sebanyak 2 bungkus seberat 100 gram.

“Itu diperoleh juga dari D yang berada di Rutan yang sudah dua kali melakukan pengambilan masing-masing 250 gram,” katanya.

Dalam kasus ini, polisi menerapkan pasal 114 dan 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara hingga hukuman mati.

(Haeril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending