Kronologi Dua Warga Gowa Tersambar Petir - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Kronologi Dua Warga Gowa Tersambar Petir

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Nasib Nahas menimpa seorang petani, Arifin Dg Ngerang 32 tahun warga Dusun Pa’bundukang, Desa Paccelekang, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa, Sulsel, pada Sabtu (21/11/2020).

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan kronologinya, korban bersama salah seorang rekannya bernama Syahrul Daeng Bella 23 tahun berteduh di sebuah gubuk saat hujan dan petir melanda.

“Korban dan rekannya yang juga sebagai saksi mata saat itu berteduh disebuah gubuk yang ada disekitar persawahan dan tiba-tiba tersambar petir. Seketika saksi dan korban terlempar dari atas gubuk sekitar 3 meter,” kata AKP Tambunan kepada Makassartoday, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga : Petir Sambar Lahan Kacang di Gowa, 1 Orang Meninggal

Korban pun dievakuasi ke rumah duka dengan kondisi meninggal dunia. Tubuh korban tampak berwarna hitam akibat tersambar petir.

Sementara kondisi rekan korban hanya mengalami syok dan tidak ditemukan luka-luka di sekujur tubuhnya meski terlempar bersamaan dengan korban.

“Kondisi korban meninggal di tempat. Dan saksi Syahrul Daeng Bella hanya terlempar dari atas gubuk, tidak ditemukan luka-luka dan kondisinya baik,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa.

Personil Polsubsektor Patalassang langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban pun langsung disemayamkan lantaran keluarga menolak untum dilakukan autopsi.

“Keluarga korban menolak autopsi dan mengikhlaskan peristiwa ini sebagai musibah,” demikian AKP Tambunan.

(Afrilian Cahaya Putri/Foto: Ilustrasi)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending