Satpol PP Makassar Izin Ke FPI Sebelum Turunkan Baliho HRS - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Satpol PP Makassar Izin ke FPI Sebelum Turunkan Baliho HRS

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Menghindari adanya provokator, sejumlah petugas Satpol PP Makassar menurunkan baliho dan spanduk Habib Riziq Shihab (HRS), Sabtu sore (21/11/2020).

Kasatpol PP Makassar, Imam Hud mengatakan, penurunan baliho HRS dilakukan dahului dengan koordinasi dengan pihak FPI. Hal itu, kata dia, guna menghindari adanya provokasi dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain menjadi kewenangan Satpol PP menurunkan baliho, Imam juga mengaku bahwa pihaknya telah menggunkan langkah persuasif kepada pihak FPI sebelum menurunkan baliho HRS.

“Kita tidak mau menggunakan pemdekatan dengan masalah aturan seolah-olah digunakan untuk menekan orang, tapi kita gunakan cara persuasif ke teman-teman FPI untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti provokasi,” kata Imam Hud kepada Makassartoday.com, Minggu (21/11/2020).

“Makassar ini kota tenang, kita tidak mau persoalannya melebar dan itu sudah menjadi kewenangan kami di Satpol PP sebelum TNI Polri turun. Bahkan baliho yang diturunkan, kami kembalikan ke FPI,” tambahnya.

Selain itu, kata Imam, tindakan tersebut juga dilakukan secara sistematis dengan melibatkan pihak kelurahan dan kecamatan setempat.

“Kami tidak turunkan semua, pihak FPI juga berjanji akan menurunkan sendiri atributnya kalau perlu kami akan dampingi,” jelasnya.

(Haeril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending