Ini Program Kebekerjaan IMUN Jika Terpilih Pimpin Kota Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ini Program Kebekerjaan IMUN Jika Terpilih Pimpin Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Jakarta – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin (IMUN), memaparkan program akses kebekerjaan usia produktif atau biasa disebut kaum milenial. Alasannya, karena jumlah kalangan milenial lebih besar 10 tahun kedepan, dibanding usia produktif lainnya.

Paslon nomor urut 4 itu memaparkan programnya saat menjawab pertanyaan panelis dalam acara Debat Publik kedua di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

“Kita dorong kemandirian dan daya saing pelaku ekonomi kecil kita, dengan cara mendownsizing, pendelegasian kewenangan tersebut, sampai ke tingkat RT. Termasuk di dalamnya, upaya-upaya produktif untuk emak-emak dan untuk anak muda, untuk dilatih bagaimana meningkatkan usaha kecilnya agar sesuai dengan minat pasar saat ini,” jelasnya.

Mantan Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Ekonomi dan Keuangan ini, mengungkapkan, pihaknya juga mendorong kawasan industri kreatif, supaya terdapat kebekerjaan di kawasan tersebut. Menjadikan Makassar sebagai pusat distribusi regional, dimana Kota Makassar menjadi hub keluar masuknya barang.

Selain itu, pengembangan klaster berbasis tematik, seperti pariwisata di Kepulauan dan lain-lain yang berwawasan lingkungan. “Dari kelima ini, membuat daya kebekerjaan itu semakin ada untuk masyarakat di Kota Makassar,” imbuhnya.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending