Dipergoki Warga, Spesialis Maling Indekos Di Jalan Perintis Kembali Masuk Bui - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Dipergoki Warga, Spesialis Maling Indekos di Jalan Perintis Kembali Masuk Bui

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Nasib sial kembali menimpa Andar Agung. Bukannya berhasil membawa kabur hasil curiannya, dirinya malah kepergok usai menentang tas ransel milik korbannya keluar dari kamar kos.

Meski sempat lari menuju sepeda motornya yang terparkir di depan indekos targetnya, namun warga sekitar yang mengetahui dirinya adalah maling yang kemudian langsung diamankan ke rumah kepala Rukun Warga (RW) setempat.

Beruntung, personel Tim Semut Merah Reskrim Tamalanrea yang mendapatkan informasi dengan cepat menuju TKP dan mengamankan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan 7, tepatnya di Pondok 3 Putra, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis malam (26/11/2020).

Muhalis menambahkan bahwa pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan bekerja seorang diri.

“Modusnya mengincar kamar indekos yang ditinggal pemiliknya kemudian mencari kuncinya. Setelah berhasil menemukan kunci, pelaku langsung masuk dan mengambil barang elektronik yang ada di dalam kamar kos,” jelas Muhalis kepada Makassartoday.com, Jumat (27/11/2020).

Dalam kasus ini, polisi juga mengamankan barang bukti tas ransel milik korban yang berisi 3 leptop dan sepeda motor milik pelaku.

Kini pelaku mendekam di Polsek Tamalanrea. Pria berusia 30 tahun itu terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara.

(Haeril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending