Maling Helm Harga Jutaan Rupiah Diciduk Resmob Polda Sulsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Maling Helm Harga Jutaan Rupiah Diciduk Resmob Polda Sulsel

Published

on

Massartoday.com, Makassar – Dua pria berinisial KM (50) dan HF (27) pelaku pencuri helm di kota Makassar berhasil diringkus Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan. Kedua pelaku ini terbilang nekat, lantaran melakukan aksinya di siang bolong, sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu (28/11/2020).

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan kejadian itu berawal saat korban berkunjung ke rumah temannya di Jalan Bontomene, Kecamatan Rappocini. Korban memarkir sepda motornya di halaman rumah kemudian menyimpan helm di atas meja teras.

“Setelah korban hendak pulang, helm tersebut sudah tidak ada. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rappocini,” jelas Supriyanto, Senin (30/11/2020).

Supriyanto menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan itu, Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Edy Sabhara langsung memerintahkan timnya untuk melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pelaku berhasil diringkus kurang dari 24 jam pada Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 11.30 wita di Jalan Hertasnig.

Selain pelaku, kata perwira satu bunga itu, pihaknya juga menyita barang bukti helm merek KYT type Vandetta 2, helm jenis full face yang biasa digunakan para pebalap motor resmi seharga Rp2,5 juta.

Kini KM dan HF masih berada di Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan hukum lanjutan, sebelum di serahkan ke Mapolsek Rappocini.

“Kita terapkan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. Ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkas Supriyanto.

(Haeril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending