Demonstran Tolak HRS Di Makassar Kabur Terbirit-birit! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Demonstran Tolak HRS di Makassar Kabur Terbirit-birit!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Aksi unjuk rasa menolak kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Riziq Shihab oleh puluhan demonstran berakhir ricuh di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar, Selasa (1/12/2020).

Aksi yang awalnya berjalan damai ini tiba-tiba ricuh setelah sejumlah orang tidak dikenal tiba-tiba datang membubarkan dan melakukan penyerangan dengan melempar batu dan busur kearah para demonstran.

Sontak para demonstran lari kocar-kacir menyelamatkan diri. Beruntung, aparat kepolisian yang berada di lokasi kejadian berhasil melerai dan kondisi kembali aman.

Dalam peristiwa ini, satu orang dikabarkan terluka akibat terkena busur dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelamonia.

Ketua DPW FPI Makassar, Ustadz firdaus mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut setelah melihat di media sosial.

“Maaf Saya juga baru tau dari berita di sosmed (sosial media) bahwa ada dua massa yang bentrok di depan Monumen Mandala, dan saya lihat bahwa mereka itu adalah masyarakat yang pro dengan Habib Rizieq Shihab dan kontra dengan Habib Rizieq Shihab,” kata Ustadz Firdaus kepada Makassartoday.com.

Ia juga yakin bahwa yang melakukan pembubaran dan penyerangan terhadap para demonstran bukan dari FPI.

“Dan saya yakin yang mengadakan pembubaran bukan dari FPI karena kalo dari FPI pasti sudah ada musyawarah untuk itu. Namun kemudian jika FPI pasti mereka akan menggunakan uniform FPI,” tambahnya.

Diketahui aksi menolak kedatangan Habib Riziek Shihab di Kota Makassar itu dilakukan oleh aliansi gabungan dari Aliansi Pemuda Cinta Damai Sulsel, Koalisi Aktifis Pemersatu Bangsa Sulsel, Aliansi Masyarakat Pemerhati Budaya Sulsel, Gerakan Mahasiswa Nusantara Sulsel dan Forum Pemuda Sulsel.

(Haeril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending