Soal Laporan Solihin Kalla Ke Polda Sulsel, Ini Tanggapan Jubir DP - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Soal Laporan Solihin Kalla ke Polda Sulsel, Ini Tanggapan Jubir DP

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pihak Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto angkat suara perihal rekaman suara yang berbuntut pada laporan Solihin Kalla, putra mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Melalui juru bicaranya, Aloq Natsar Desi menjelaskan bahwa isi rekaman yang sebelumnya beredar itu merupakan diskusi biasa dan sekedar bentuk analisis terhadap fenomena politik yang berkembang di tanah air.

“Isi rekaman itu bagian dari analisis saja terhadap fenomena politik yang bekermbang. Itu hanya diskusi biasa,” kata Aloq, spaan akrabnya, dikonfirmasi MakassarToday.com, Sabtu (5/12/2020).

Pihaknya justru mempersoalkan orang yang merekam suara dan menyebarkan rekaman tersebut dan akan melayangkan laporan ke pihak kepolisian.

“Justru harusnya yang dipersoalkan adalah orang yang merekam itu. Kami akan ambil langkah hukum , melaporkan orang ini ke polisi,” tegasnya.

Dilansir sebelumnya, Solihin Kalla melalui kuasa hukumnya, Yusuf Gunco resmi melaporkan calon Wali kota Makassar Nomor Urut 1, Danny Pomanto (DP) ke Polda Sulawesi Selatan, Sabtu (5/12/2020).

Pelaporan itu terkait video yang diduga mirip suara Danny Pomanto menuding JK merupakan dalang di balik penangkapan Menteri KKP, Edhy Prabowo.

“Kami melaporkan Danny Pomanto dengan undang-undang ITE terkait fitnah terhadap pak JK,” terang Yusuf kepada Makassartoday.com, Sabtu (5/12/2020).

Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik tersebut, suara mirip DP menyebut nama sejumlah tokoh nasional seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Imam Besa FPI Habib Rizieq Shihab.

Dalam percakapan itu menyinggung soal penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK yang dikomandoi Novel Baswedan.

(Haeril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending