Gelora Klaim Ungguli PKS Di Pilkada Sulsel - Makassar Today
Connect with us

Politik

Gelora Klaim Ungguli PKS di Pilkada Sulsel

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Partai pendatang baru Gelora menyebut meraih kemenangan di tujuh pilkada dari 12 pilkada kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Meski hanya sebatas parpol pendukung, namun Gelora mengklaim telah berhasil mengungguli PKS.

Berdasarkan data sementara Gelora bahwa pihaknya menang versi hitung cepat atau quick count masing-masing di Pilkada Lutra, Maros, Makassar, Gowa, Toraja, Soppeng dan Selayar. Sedangkan PKS di empat pilkada, yakni Bulukumba, Lutim, Gowa dan Barru.

“Alhamdulillah kita sudah hampir memastikan kemenangan di tujuh Pilkada Sulsel sedangkan tiga pilkada lainnya sedang berproses. Mudah-mudahan kita bisa memenangkan sisanya” Jelas Andi Abdullah Rahim, Ketua Bapilu Gelora Sulsel, Rabu (9/12/2020).

Sebagaimana diketahui bahwa sebagian pengurus Gelora Sulsel adalah eks-PKS. Akan tetapi melihat perolehan suara sementara di Pilkada Sulsel Gelora berhasil menggunguli PKS.

Perolehan suara sementara usungan Pilkada Sulsel:

NasDem 6 Pilkada, Golkar 6 Pilkada, Partai Demokrat 6 Pilkada, PDIP 5 Pilkada, PAN 5 Pilkada, PKS 4 Pilkada, PKB 4 Pilkada, PPP 3 Pilkada dan Gerindra 3 Pilkada.

Partai Gelora sendiri walaupun hanya mendukung calon kepala daerah, tetapi hampir dipastikan berhasil memenangkan tujuh kandidat yang diusung pada pilkada Sulsel 2020.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending