Menang Di TPS Kandang, ADAMA Unggul Sementara Hitung Cepat Pilkada Makassar - Makassar Today
Connect with us

Politik

Menang di TPS Kandang, ADAMA Unggul Sementara Hitung Cepat Pilkada Makassar

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Tuntas sudah penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) calon wakil wali kota Makassar Fatmawati Rusdi mencoblos, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Rabu (9/12/2020).

Di TPS 009, pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi sukses meraih kemenangan. Duet nomor urut 1 ini unggul dengan perolehan 69 suara.

Selanjutnya disusul nomor urut dua Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) dengan perolehan 65 suara. Di urutan ketiga adalah pasangan nomor urut tiga Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) dengan 40 suara.

Di posisi buncit adalah nomor urut empat Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (None-Zunnun) dengan 6 suara.

Pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS ini sebanyak 187 dari total DPT sebanyak 387, diluar pemilih tambahan.

“Ada tujuh surat suara yang dinyatakan tidak sah,” kata Ketua KPPS, Ani.

Sebelumnya, Fatma telah mengungkapkan optimisme memenangkan pertarungan Pilkada Makassar, khususnya di TPS tempatnya mencoblos.

“Insyaallah, kita optimistis menang. Kita serahkan semua hasilnya sama Allah Swt. Apapun hasilnya, kita harap semua bisa menerima dengan baik,” ucap Fatma.

Smenetara hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menampilkan perolehan suara sementara Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan Ramdhan ‘Danny’ Pomanto unggul sementara dengan suara masuk 32%.

Quick count LSI Denny JA pada pukul 13.38 WIB, Rabu (9/12/2020), menampilkan suara masuk 32 persen. Danny Pomanto-Fatmawati unggul dari 3 pasangan lainnya.

Danny Pomanto-Fatmawati sejauh ini meraup 39,81 persen. Sementara itu, Munafri-Abdul menjadi pasangan calon yang paling mendekati perolehan suara Danny Pomanto dengan mengantongi 35,09 suara.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending