Pecahkan Rekor, Tingkat Partisipasi Pemilih Di Gowa Capai 77,4 Persen - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Pecahkan Rekor, Tingkat Partisipasi Pemilih di Gowa Capai 77,4 Persen

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Dari puluhan Pilkada kabupaten/kota di Indonesia yang melibatkan paslon tunggal vs kolom kosong, Kabupaten Gowa berhasil meraih tingkat dukungan tertinggi dengan persentase 77,45 persen.

Hal ini disampaikan Manager Strategi LSI Denny JA, Astariadi Kurniawan saat memaparkan hasil quick count versi JIP – LSI Denny JA, di Hotel Mercure Makassar, Rabu (9/12/2020).

Jika dibandingkan dengan pilkada lalu hanya sekitar 66 persen dan diikuti 5 paslon, namun saat ini meski dilanda pandemi, hingga cuaca yang tidak mendukung, bahkan mampu meraih partisipasi pemilih sebanyak itu.

“Dari hasil perhitungan cepat yang dilakukan pihaknya, paslon Adnan-Kio berhasil meraih suara sebanyak 90,91 persen, sementara kolom kosong hanya 9,09 persen dengan total suara yang masuk 96,23 persen dan partisipasi pemilih sebesar 77,45 persen.

Ini perlu diapresiasi karena ini adalah partisipasi pemilih tertinggi di Gowa, sejarah dalam pilkada Gowa,” kata Denny.

Ada 25 kabupaten/kota yang melawan kotak kosong pada Pilkada tahun 2020. Dan kami meyakini ini adalah dukungan tertinggi Pilkada tahun 2020 melawan kolom kosong dengan capaian 90,91 persen.

Pilkada kali ini juga, Kabupaten Gowa berhasil meraih partisipasi pemilih tertinggi yakni dengan persentase 77,45 persen.

Sementara itu, Pasangan petahana, Adnan Purichta Ichsan yang didampingi Abd Rauf Malaganni mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya ini berkat dukungan dari berbagai kalangan yang masih mempercayai dirinya bersama Abdul Rauf untuk memimpin Kabupaten Gowa selama lima tahun kedepan.

“Kami tdak menyangka dengan persentase yang cukup tinggi ini, sehingga akan menjadi salah satu beban karena ekspektasi masayarakat juga pasti sangat tinggi kepada saya dan Karaeng Kio, namun kami akan membayarnya dengan kinerja yang semakin baik,” demikian Adnan Purichta.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending