Eksis Lagi, Iwan Fals Bikin Lagu Sindir Korupsi Hingga Penembakan Laskar FPI - Makassar Today
Connect with us

Musik

Eksis Lagi, Iwan Fals Bikin Lagu Sindir Korupsi Hingga Penembakan Laskar FPI

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com – Virgiawan Listanto atau akrab dikenal Iwan Fals berceloteh ihwal isu penyelesaian kasus korupsi hingga penembakan 6 laskar FPI oleh polisi.

Celotehan itu disampaikannya dengan bersenandung ala lagu-lagu folk sambil memainkan gitar dan harmonika.

Awalnya, Iwan bersenandung soal kasus-kasus korupsi yang belum rampung. Beberapa di antaranya yang dia sebutkan adalah kasus BLBI, Bail Out Bank Century, Rekening Gendut Polri, hingga megakorupsi e-KTP.

“Pembangunan PLTU di Tarakan 2004, rekening gendut, suap Bakamla, suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, suap Rolls Royce PT Garuda Airways, korupsi di Pelindo II, korupsi KTP elektronik, kasus Jiwasraya Asabri,” kata Iwan Fals dalam celotehannya sembari memainkan gitar dipantau di media sosial Youtube, Kamis (10/12/2020).

Dia pun menyebut, bahwa berdasarkan data Indonesia Corruption Watch (ICW) kerugian negara akibat korupsi mencapai Rp18,1 triliun. Dia pun sedikit satire, bila duit itu diberikan kepadanya, bakal dia pakai untuk konser keliling hingga membantu yang tidak mampu.

“Waduh coba buat saya tuh, bisa buat konser keliling he.. he.. he.., bisa buat bantu anak yatim dan jompo dan tetangga-tetanggaku yang nggak mampu,” ucap Iwan sambil bersenandung.

Dia pun membahas ihwal penembakan 6 anggota FPI oleh polisi beberapa waktu lalu.

“Sedang asyik mengingat-ingat kasus korupsi. Hei, ada enam orang FPI ditembak mati polisi, Innalillahi. Di Tol Cikampek dini hari, pas saya pulang dari tambal gigi di dokter gigi. Gini-gini¬† masih punya gigi,” tutur Iwan.

(Glr)

 

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending