Peneror Polisi Di Makasar Masih Buron, 4 Warga Sipil Diperiksa Sebagai Saksi - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Peneror Polisi di Makasar Masih Buron, 4 Warga Sipil Diperiksa Sebagai Saksi

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Jajaran Kepolisian Resort (Polrestabes) Makassar masih memburu para pelaku teror di Pos Lalu Lintas Jalan AP Pettarani – Urip Sumaharjo, Minggu (13/12/2020), sekita pukul 04.30 Wita lalu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengaku kasus tersebut sudah jadi atensi kepolisian. Apalagi peristiwa bukan kali pertama terjadi. Dia mengaku telah mengidentifikasi para terduga pelaku.

Enam orang saksi telah diperiksa dalam kasus ini. Empat diantaranya merupakan warga sipil, sisanya merupakan anggota polisi yang kebetulan tengah berjaga saat kejadian.

“Kita sedang telusuri jejak digital pelaku, sejauh ini diperkiraan satu orang. Tapi tidak menutup kemungkinan lebih dari itu pelakunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita ungkap dan ekspose hasilnya,” papar Witnu di kantornya, Selasa (15/12).

Dia menduga para pelaku merupakan orang yang sama dengan kejadian di pos polisi Polres Gowa. Mengingat waktu kejadian tidak begitu jauh, modusnya juga sama.

“Kalau lihat pola waktu, modus dan alat yang digunakan memiliki kesamaan dengan kejadian di Gowa. Kita terus berkoordinasi dengan Polda Sulsel. Karena jika dicombine kemungkinan sama,” sebut Mantan Direktur Intelkam Polda Sulsel ini.

Meski begitu, Witnu enggan terburu-buru menyatakan bahwa tembok pos lantas dihanguskan oleh bom molotov. Perwira polisi tiga bunga ini menyebutkan pihaknya masih merangkum bukti-bukti termasuk rekaman CCTV dan sidik jari.

“Nanti hasil lidik yang bisa pastikan itu bom molotov atau apa. Kita masih pelajari baik. Analisa sehingga penyelidikan kita lebih tajam dan terarah. Terkait upaya gangguan keamanan dari OTK ini,” tukasnya.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending