Tanpa Oposisi Parlemen, Adnan-Kio Jilid II Diprediksi Melenggang Mulus - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Tanpa Oposisi Parlemen, Adnan-Kio Jilid II Diprediksi Melenggang Mulus

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Kemenangan Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio jilid II di Pilkada Gowa melawan kolom kosong menjadi angin segar untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa. Pasalnya, jalan mulus menanti pembangunan pemerintah Kabupaten Gowa ke depan.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya kemenangan Adnan-Kio Jilid II diusung oleh koalisi seluruh partai pemilik kursi di DPRD Gowa. Sehingga bisa dipastikan, tak ada gerakan opisisi yang cenderung melawan kebijakan pemerintah.

Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Bosowa 45 Makassar, Arief Wicaksono mengatakan, pemerintahan Adnan-Kio akan melenggang mulus ke depan.

“Ya, berarti pak Adnan akan melenggang tanpa hambatan dalam pemerintahan. Apalagi dalam arena legislatif, dukungan semua partai politik ada pada beliau, berarti koordinasi dan kerjasama eksekutif-legislatif di Gowa dapat dilanjutkan kembali,” kata Arief. Kamis (17/12/2020).

Tak hanya partai politik dan elite politik, kemenangan Adnan-Kio jilid II dengan perolehan suara 91,22 persen berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Gowa. Persentase itu sangat tinggi, dimana mencerminkan kepuasan masyarakat Gowa terhadap Adnan-Kio.

Olehnya, lanjut Arief, dengan kondisi seperti itu, Pemkab Gowa diharapkan bisa melakukan pembangunan lebih baik di masa-masa mendatang.

“Dengan dukungan seperti itu, kita semua berharap agar Kabupaten Gowa dapat lebih maju dari sekarang,” harapnya.

Untuk mencapai harapan itu, Pemkab Gowa kedepan, dalam hal ini Adnan – Kio tinggal menentukan langkah strategis ke depan. Menurutnya, Adnan-Kio tinggal melakukan evaluasi pembangunan pemerintah di masa lalu.

“Tinggal dievaluasi saja, apa yang kurang di periode lalu, sambil memperhatikan situasi riil di masyarakat,” tandasnya.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending