Daftar Ruas Jalan Di Makassar Yang Ditutup Total Pada Malam Pergantian Tahun - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Daftar Ruas Jalan di Makassar Yang Ditutup Total pada Malam Pergantian Tahun

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah pada malam pergantian tahun. Untuk memperkecil ruang gerak masyarakat, pihaknya melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan perubahan arus lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkerumun, berkumpul, karena mengkhawatirkan akan terjadi cluster baru,” kata Kombes Pol Witnu. Selasa (29/12/2020).

Witnu kembali menegaskan larangan pesta kembang api serta aktivitas di luar yang menimbulkan kerumunan orang.

Semua lokasi yang biasanya menjadi titik kumpul malam perayaan tahun baru di Makassar juga diblokade, begitu pula tempat hiburan malam.

“Tidak ada pesta kembang api, tetap di rumah saja berkumpul bersama keluarga, keluar rumah pun seluruh tempat hiburan tertutup,” tegasnya.

Lanjut Witnu, penutupan dan perubahan arus lalu lintas ini dilakukan penting demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Makassar pada malam menyambut tahun baru 2021.
Penutupan dan perubahan arus lalu lintas ini dilaksanakan pada hari kamis 31 Desember 2020 pukul 15:00 Wita hingga sampai hari Jumat tanggal 1 Januari. Pukul 04:00 Wita.

Tak hanya kendaraan, rombongan pejalan kaki pun tidak diperbolehkan masuk kecuali warga yang berdomisili di ruas jalan dimaksud, atau bagi mereka yang memili keperluan selain perayaan tahun baru.

Sebelumnya, Pemkot Makassar kembali melakukan penutupan sementara tempat wisata melalui surat edaran tanggal 21 Desember 2020.

Salah sat7 objek wisata pantai seperti Anjungan Losari dan kawasan Center Point of Indonesia (CPI) yang pada tahun sebelumnya menjadi titik kumpul warga di malam pergantian tahun ditutup sejak 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Berikut Jalur-jalur jalan yang ditutup:

1. Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman kearah barat, mulai dari persimpangan Jalan RA Kartini, Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Jenderal Sudirman.

2. Sepanjang Jalan Dr Ratulangi kearah barat mulai dari persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Dr Ratulangi sampai dengan persimpangan Jalan Pajjonga Dg Alle, Jalan Ratulangi (Kakatua).

3. Sepanjang Jalan Bontolempangan ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan Thamrin, Jalan Bontolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan, Jalan Bontolempangan.

4. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura, Jalan Sultan Hasanuddin.

5. Sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan AR Saleh, Jalan Lamadukkelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng, Jalan Lamadukkelleng.

6. Sepanjang Jalan Mappanyukki kearah Barat. Mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau, Jalan Mappanyukki sampai dengan persimpangan Jalan Cenderawasih, Jalan Stadion.

7. Sepanjang Jalan Cenderawasih kearah Timur. Mulai dari persimpangan Jalan Stadion, Jalan Cenderawasih dengan persimpangan Jalan Merpati, Jalan Cederawasih.

8. Jalan WR Supratman. Mulai dari persimpangan Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman, Jalan Ujung Pandang.

9. Jalan Penghibur. Mulai persimpangan Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan, Jalan Pattimura.

10. Jala Somba Opu. Mulai dari pwrsimpangan Jalan Somba Opu. Jalan Pattimura ditutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu , Jalan Datu Museng.

11. Jalan Ujung Pandang, mulai dari Jalan Ujung, Jalan Riburane, ditutup ke selatan sampai pada Jalan Penghibur, Jalan Pattimura.

12. Jalan masuk kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

13. Seluruh akses jalan masuk kawasan Anjungan Pantai Lossari.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending