FPI Ganti Nama Lagi Menjadi Front Persaudaraan Islam - Makassar Today
Connect with us

Nasional

FPI Ganti Nama Lagi Menjadi Front Persaudaraan Islam

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Jakarta – Sempaat pengumuman pendirian Front Persatuan Islam, kini FPI berubah lagi kepanjanganna menjadi Front Persaudaraan Islam. Kuasa Hukum FPI, Azis Yanuar menyatakan bahwa pergantian nama mereka menjadi Front Persaudaraan Islam telah mendapat restu dari Rizieq Syihab yang kini mendekam dalam penjara Rutan Polda Metro Jaya.

“Berdasarkan masukan beliau (Rizieq Syihab) namanya berganti menjadi Front Persaudaraan Islam. Kalau yang kemarin kan masih dalam batas usulan namanya (Front Persatuan Islam). Jadi setelah adanya rembukan dan hasil kesepakatan maka namanya menjadi Front Persaudaraan Islam, kan lebih menyejukkan tuch,” terang Azis Yanuar saat dikonfirmasi, Selasa (5/1/2021).

Ditambahkannya, adapun deklarator Front Persaudaraan Islam tetap sama dengan para pendeklarator pendirian Front Persatuan Islam kemarin. Dimana AD/ART organisasinya hampir sama seperti sama seperti organisasi Front Pembela Islam.

“Saat ini saat yang tepat untuk menggelorakan dan mengedepankan persaudaraan. Persaudaraan didengar lebih sejuk Insyaallah, itu kurang lebih dari beliau. Jika persaudaraan itu tulus dan ikhlas, sudah pasti ada pembelaan Insyaallah. Jadi Insyaallah persaudaraan ini mencakup pula pembelaan dan persatuan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Azis juga menyampaikan pesan Rizieq Syihab dari balik Rutan Polda Metro Jaya terkait pendirian Front Persaudaraan Islam yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

“Beliau berpesan agar tetap istiqamah dalam 3 pilar gerakan, kemanusiaan, pendidikan /dakwah dan hukum & HAM. Dan beliau juga sudah merestui dan menyetujui pendiriannya. Insyallah pekan ini akan kita deklarasi kan, ditunggu saja,” tandasnya.

(Sumber: BeritaSatu)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending