Pertama Di Makassar, Masjid Perdos UMI Hadirkan ATM Beras Bagi Warga Miskin! - Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Pertama di Makassar, Masjid Perdos UMI Hadirkan ATM Beras Bagi Warga Miskin!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pengurus Masjid Sultan Alauddin, Kompleks Perumahan Dosen Universitas Muslim Indonesia (Perdos UMI), Jalan Prof Abdurahman Basalamah (Recing Center), Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, mengahdirkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berisi beras bagi warga miskin.

Ketua Pengurus Masjid Sultan Alauddin, Dr. Ir. Amir Tjoneng, M.Si, berharap agar ATM beras bisa meringankan beben warga kurang mampu, khususnya yang berdomisili di wilayah Karampuang.

Amir juga mengaku bahwa ATM beras ini merupakan bantuan dari Institut Teknologi Bndung (ITB) dan bekerja sama dengan Mandiri Syariah.

“ATM ini kita harapkan bisa meringankan beban saudara kita yang kurang nampu dan berharap bisa menjadi percontohan di masjid lain,” ucap Amir yang juga akademisi UMI itu.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar sekaligus pengurus Masjid Sultan Alauddin, Adi Rasyid Ali menambahkan, ATM beras kali pertama di Makassar.

“Ini pertama di Kota Makassar, bahkan Sulsel barangkali. ATM beras ini ditujukan bagi warga miskin, khususnya yang bermukim di wialayah Karampuang,” kata ARA, didampingi Dr. Ir. Amir Tjoneng, M.Si, yang juga pengurus Masjid Sultan Alauddin, Selasa (5/1/2021).

Adapun mekanisme penerima bantuan beras nantinya akan melaui proses pendataan. Setelah melalui verifikasi data, warga kemudian diberikan kartu ATM dengan jatah 5 liter beras.

“Sistemnya nanti KTP warga misin kita data lalu kita berikan kartu yang mereka bisa tempelkan ke mesin ATM ini dan akan keluar beras sebanyak 5 liter. Nah, beras itu debli dari swadaya jemaah masjid atau yang bersumber dari uang celengan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, masin ATM beras di Masjid Sultan Alauddin Perdos UMI akan diresmikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada Rabu (6/1/2021) usai salat Subuh berjemaah, nanti.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending