Belasan Orang Di Makassar Juga Diamankan Terkait Aksi Teroris - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Belasan Orang di Makassar Juga Diamankan Terkait Aksi Teroris

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tak hanya melumpuhkan dua terduga teroris, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri juga mengamankan belasan orang lainnya.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan terduga teroris berakhir dengan tewasnya dua orang pria, masing-masing RZ (44) dan AJ (22).

Keduanya tewas tertembus timah panas saat bersembunyi di sebuah rumah di Jalan Boulevard, Cluster Biru, kompleks perumahan Villa Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Bhiringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (6/1/2021).

Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam menyebut saat ini total ada 20 terduga teroris yang ditangkap di Kota Makassar. Jumlah tersebut termasuk dua terduga teroris yang tewas masing-masing Inisial

“Ini yang diamankan seluruhnya 20. Termasuk dua terduga teroris yang tewas,” ujar Merdisyam.

Irjen Merdisyam mengatakan, selain dua terduga teroris tewas, juga ada seorang terduga teroris yang mengalami luka tembakan dan masih dalam perawatan.

“Dua yang meninggal dunia dan satu luka tembak dalam perawatan dan sisanya 17 sudah diamankan,” katanya.

Terduga teroris ini merupakan anggota dari Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Pada 2015 silam, jaringan teroris ini telah menyatakan diri masuk bergabung dengan ISIS.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending