Februari Musda, Irianto Ahmad Nahkoda Sementara Golkar Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Februari Musda, Irianto Ahmad Nahkoda Sementara Golkar Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Jelang Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Makassar, posisi Farouk M Betta (Aru) sebagai ketua diganti oleh Pelaksana Tugas (Plt), Irianto Ahmad.

Hal itu dibenarkan oleh Sekertaris DPD II Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir. Menurutnya, pergantian ketua umum oleh Plt lantaran masa periode jabatannya telah berakhir.

“Memang sudah berakhir masa jabatannya. Kepengurusan ini sudah berakhir, makanya ditunjuk Plt. Pltnya itu pak Irianto Ahmad,” kata Wahab saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2020).

Wahab menyebut, masa periode Plt sendiri akan berakhir setelah ada penetapan ketua umum baru di Musda DPD II Golkar nantinya yang dijadwalkan berlangsung sekitar bulan Februari mendatang.

“Paling lambat Februari Musda. Katanya jadwalnya begitu,” tuturnya.

Dalam internal Golkar sendiri beberapa nama mulai santer beredar bakal masuk dalam bursa calon ketua antara lain, petahana Farouk M Betta, legislator DPRD Sulsel, Rahman Pina, juga termasuk Wakil ketua DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin Nurdin Halid.

Namun terkait hal itu, Wahab masih enggan memberi komentar yang lebih. Ia hanya berharap, ketua yang terpilih nantinya betul-betul amanah dan mengembalikan kejayaan partai berlambang beringin itu di kota Makassar.

“Kasi yang muda-muda,” singkat Wahab.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending