Polisi Sebut Terduga Teroris Di Sulsel Sudah Lama Diintai - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Sebut Terduga Teroris di Sulsel Sudah Lama Diintai

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sebanyak 20 orang terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sulsel, puluhan orang tersebut ditangkap di lima lokasi yang berbeda, diantaranya, perumahan Villa Mutiara Cluster Biru yang Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kecamatan Tallo Makassar, Kecamatan Somba Opu di Kabupaten Gowa, serta Desa Taulo, Kecamatan Alla di Kabupaten Enrekang.

“Dari lima lokasi tersebut menjadi tempat penangkapan berada di tiga daerah yaitu kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Enrekang,” kaya Kepolda Sulsel, Kamis (7/1/2021).

Merdisyam menjelaskan, jaringan terduga teroris ini merupakan Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka berafiliasi dengan organisasi ISIS atau khilafah dan bermarkas di Villa Mutiara, Kota Makassar.

“Mereka sudah lama diintai, bahkan sejak tahun 2015, tapi baru ditangkap. Kelompok JAD bersama jemaah lainnya, pernah ikut baiat kepada ISIS di Ponpes Aridho,” jelas dia.

Dalam pergerakannya, mereka sebenarnya sudah melakukan berbagai persiapan. Baik persiapan fisik hingga persiapan peralatan lainnya. Hal tersebut, dikuatkan dengan beberapa barang bukti yang ditemukan di lokasi penggerebekan.

“Dalam pergerakannya itu, mereka sudah melakukan persiapan fisik dan ditemukan doktrin yang mengarah kepada khilafah,” lanjutnya.

Dalam penangkapan tersebut, Tim Densus 88 berhasil melumpuhkan tiga orang yaitu MR dan SA yang tertembak dan meninggal dunia,1 orang mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar

Berikut inisial nama 20 orang terduga teroris : Zu, RZ, MS, Na, Ma, AA, APM, Ic An, He, MFO, AU, UB, Ha, AA, RAB, serta Al.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending