Opsi PSBB Atau Jam Malam? Ini Kata Pj Wali Kota Makassar - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Opsi PSBB atau Jam Malam? Ini kata Pj Wali Kota Makassar

Published

on

alterntif text

Massartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) tengah menggodok kebijakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Pasalnya, kebijakan yang tertuang dalam surat edaran Pj Wali Kota Makassar Nomor: 003. 02/01/S. Edar/Kesbangpol/ I/2021 tertanggal 4 Januari 2021 mengenai pemberlakuan jam malam berakhir per tanggal 11 Januari 2021, hari ini.

“Sementara kita kaji, bagaimana efektivitas pembatasan yang sudah kita lakukan dalam dua minggu ini,” kata PJ Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, jika efektif menekan kasus Covid, tentu layak untuk diperpanjang kebijakan jam malam. Namun Rudy menyadari kebikakan itu justru memperburuk ekonomi UMKM. Untuk itu, menurutnya, perlu kebijakan baru atau formulasi baru.

“Tentu kita akan cari formulasi baru, langkah-langkah baru yang lebih baik,” jelasnya.

Pilihannya, PSBB atau Jam Malam?

Sejauh ini, pihak Pemkot Makassar memiliki dua opsi kebijakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau melanjutkan pemberlakuan jam malam.

“Itu akan kita diskusikan dulu, mudah-mudahan bisa segera kita putuskan langkah ke depan apa yang kita lakukan terkait upaya kita mengendalikan covid yang memang masih tinggi,” tutupnya.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending