Alasan Pemkot Makassar Longgarkan Jam Malam - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Alasan Pemkot Makassar Longgarkan Jam Malam

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kebijakan Pemerintah Kota Makassar melonggarkan pembatasan jam malam, dimana sebelumnya rumah makan, cafe dan restoran serta tempat keramaian lainnya hanya bisa buka hingga pukul 19.00 Wita, namun pada surat edaran yang baru dikeluarkan bisa buka hingga pukul 22.00 Wita.

Pelonggaran jam malam tersebut berdasarkan pertimbangan ekonomi, bahkan Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan berdasarkan hasil evaluasi kebijakan sebelumnya, jam malam yang hanya sampai jam 7 malam tidak efektif menekan angka penyebaran Covid-19.

“Surat edaran yang baru ini kita perlonggar sedikit sumber ekonomi yang bisa bergerak di malam bisa jalan sebagian. Tentu pembatasan jam 10 itu bisa kita batasi, kafe-kafe, yang biasanya buka sampai jam 11 malam itu kita batasi sampai jam 10 malam,” kata Rudy, Selasa (12/1/2021).

Dia menambahkan, mudahan-mudahan berdasarkan perimbangan ekonomi, kedepannya ekonomi tidak terlalu tertekan. Di samping itu, juga harus diperhatikan penyebaran Covid-19 dan bisa melandai hingga berangsur turun.

“Di satu sisi kita menjaga kelandaian ini, dan berangsur turun dan tingkat kesembuhan yang smeakin tinggi,” tambahnya.

Sebelumnya, pihak Pemkot Makassar mengeluarkan kebijakan baru terkait penanganan dan pengendalian Covid-19 yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 443.01/11/S.Edar/Kesbangpol/I/2021 yang berlaku mulai besok, (12/01/2020) dan berakhir pada 26 Januari mendatang.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending