Daftar Nama Penerima Vaksin Pertama Di Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Daftar Nama Penerima Vaksin Pertama di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Makassar akan dimulai besok, Kamis (14/1/2021) pagi. Sejumlah nama pejabat masuk dalam daftar penerima vaksin pertama, salah satunya adalah Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Agus Djaja Said. Kata dia, kegiatan vaksinasi akan digelar pukul 08.00 Wita besok di Puskesmas Makkasau, Jalan Andi Makkasau.

“Vaksin pencanangannya di Puskesmas Makkasau untuk Makassar. Salah satunnya (yang di vaksin) pak Pj (Rudy Djamaluddin), Ketua DPRD (Rudianto Lallo) itu sudah kita usul namanya. Kemudian pak Sekda (M Ansar) dan ada beberapa nama dari IDI cabang Makassar,” ucap Agus pada Makassartoday.com saat diwawancara, Rabu (13/1/2021).

Setelah itu, kata Agus kegiatan akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin pada 1.507 Petugas Kesehatan (Nakes) yang tersebar di 47 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Makassar.

“Hari ada delapan (Puskesmas) yang kita sudah terdistribusi. Besok juga dimulai (vaksin) untuk Nakes,” tungkasnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Rudy telah menjaminkan jika vaksin yang akan di suntikkan pada nakes dan masyarakat aman serta tidak berbahaya.

“Pemerintah pusat tentu akan melakukan suatu proses-proses tahapan yang cermat dan terukur untuk memastikan bahwa vaksin itu tidak berbahaya bagi warga masyarakat dan itu digambarkan dengan kesediaan bapak presiden untuk siap divaksin pertama kali terkait dengan program vaksinasi pemerintah,” kata Rudy sebelumnya.

Ia pun menyebut bahwa vaksin Covid-19 adalah salah satu alternatif atau jalan keluar dalam menghadapi pandemi yang sudah hampir setahun meneror masyarakat. Bahkan parahnya sejumlah sektor usaha terpaksa harus tutup dan gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini solusi yang terbaik untuk menghadapi Covid-19 adalah membuat pertahanan kita secara lebih baik akibat menghadapi virus yaitu dengan vaksinasi,” tungkasnya.

Diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Nadiem Makarim, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dan Kepala BPOM Penny Lukito telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 di istana negara.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending