Pemkot Makassar Libatkan Polisi Dan TNI Awasi Jam Malam - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar Libatkan Polisi dan TNI Awasi Jam Malam

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Untuk memastikan pengusaha untuk mematuhi Surat Edaran yang mengatur jam malam tempat keramaian, Pemerintah Kota Makassar melibatkan pihak Satpol PP, Polisi dan TNI.

“Kita sudah koordinasi dengan kepolisian dan dan Tentara,” Kata PJ Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, Rabu (13/12021).

Langkah Pemkot Makassar tersebut, merupakan suatu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan memastikan agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Makassar ini sudah menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Sulsel, makanya kita mengambil langkah yang terukur,” sebutnya.

Dalam surat edaran yang bernomor 443.01/11/S.Edar/Kesbangpol/I/2021 berlaku mulai tanggal 12/01/2020 dan berakhir pada 26 Januari mendatang membatasi jam operasional cafe, tempat makan atau tempat keramaian lainnya hanya sampai pukul 22.00 Wita.

“Dalam surat edaran kami sampaikan bahwa bagian yang betul-betul nyata membahayakan masyarakat kapan saja kita kenakan sanksi pidananya dan itu pak Kapolres sampaikan,” tuturnya.

Rudy berharap Satpol PP bisa bertindak secara terukur dan tegas di lapangan. Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan tiap hari.

Rudy menyebut mendapat sejumlah informasi tentang beberapa hotel tetap menyelenggarakan acara pernikahan. Hal itu, kata dia, tak berkesesuaian dengan Perwali 53.

“Itu kita sudah minta tadi terkait pengawasan khususnya, monitoring khusus, kalau demikian adanya maka harus ada penindakan,” tutupnya.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending