Gaji Dan TPP ASN Belum Cair? Ini Penjelasan Pemkot Makassar - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Gaji dan TPP ASN Belum Cair? Ini Penjelasan Pemkot Makassar

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Gaji dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengalami keterlambatan. Akibatnya sejumlah ASN mengeluh.

Gaji dan TPP ASN tersebut harusnya diterima diawal Januari 2021, namun hingga pertengahan bulan tak kunjung ada.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar yang menanggapi perihal tersebut mengatakan memang benar belum terbayarkan, termasuk TPP ASN pada bulan Desember mengalami penundaan.

Keterlambatan gaji TPP ASN tersebut dikatakan Ansar menjadi problem ASN secara nasional, pasalnya sejumlah provinsi lain juga mengalami hal yang sama bukan hanya Kota Makassar saja. Keterlambatan itu sendiri dikarenakan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Jadi semua yang pakai SIPD terganggu, tetapi insya Allah dalam waktu dekat bisa selesai. Sistem ini dari pusat bukan dari kita (Pemkot Makassar),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ansar memastikan TPP untuk PNS akan dirafel di bulan berikutnya yakni di Feburari 2021 mendatang. Paling cepat 1 Februari, akan dirafel untuk Desember dan Januari.

Aplikasi ISPD menurut Ansar baru diterapkan oleh Pemerintah Kota Makassar pada tahun ini, sehingga keterlambatan bisa saja terjadi.

“Sebelum-sebelumnya kan tidak pernah begini, tetapi baru tahun ini kita pakai ISPD jadi baru menyesuaikan itulah kenapa ada keterlambatan, tungkasnya.

Baca Juga : Legislator Demokrat Tolak Pengurangan Tenaga Honor

Sebelumnya, salah satu ASN yang bekerja di lingkup Pemkot Makassar curhat lantaran gaji yang diharapkan tersebut belum juga keluar, sementara banyak kebutuhan mendesak yang harus di bayar.

Menurutnya, dari informasi yang ia terima dari rekannya bahwa tidak lama lagi gaji dan TPP bakal segera dicairkan. Saat ini dirinya hanya diminta untuk terus bersabar

“Saya dapat info dari teman ditempat lain yah kita hanya disuru bersabar dulu dan Insya Allah dalam waktu dekat sudah dicairkan, gaji Januari 2020 dan TPP untuk Desember 2020,” sebut salah satu ASN yang enggan disebutkan indentitasnya.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending