Tiba Di Makassar, Jenazah Ricko Mahulette Langsung Dimakamkan Di TPU Panaikang - Makassar Today
Connect with us

Nasional

Tiba di Makassar, Jenazah Ricko Mahulette Langsung Dimakamkan di TPU Panaikang

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Ricko Mahulette, salah satu korban Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) lalu, langsung dimakamkan di tempat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Panaikang, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2020) sore.

Jenazah Ricko Mahulette yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar sekitar pukul 12.00 Wita terlebih dahulu di bawa ke kediaman orang tuanya di Jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, untuk dilakukan prosesi doa.

Jenazah datang diantar oleh tim Satgas PLN Kalimantan Bagian Barat (Kalbar) dan langsung menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.

General Manager PLN UIP Kalbar, Rachmat Lubis dalam prosesi penyerahan jenazah pada keluarganya mengatakan awal mengetahui informasi tentang almarhum Ricko yakni pada saat pihaknya dihubungi oleh tim dari DIV Polri jika jenazah Ricko telah diidentifikasi, pada Kamis (15/1/2021) lalu.

Mendengar informasi tersebut, ia bersama ayah almarhum dan istrinya yang berada di Jakarta saat itu langsung menuju ke lokasi yang di informasikan untuk memastikan jika jenazah memang benar Ricko.

“Sesampainya disana kami lalu memastikan lagi ke pihak Satgas bencana, setelah bisa dipastikan, kami lalu mempersiapkan kepulangan Ricko, dengan dibantu pihak maskapai,” tungkasnya.

Ia pun menjelaskan jika almarhum Ricko tergabung menjadi karyawan PLN sejak 2013, dan dikenal sebagai pekerja yang tekun, dan memiliki dedikasi tinggi.

“Ricko bergabung di PLN itu tahu. 2013, dan tentu kami merasa sangat kehilangan, apalagi dia merupakan sahabat serta rekan kerja yang baik. Jadi semoga Ricko diberikan tempat terbaik disisinya,” ujarnya.

Sebelum kecelakaan, pesawat Sriwijaya Air sempat hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB, sesaat setelah lepas landas pukul 14.36 WIB pada Sabtu (9/1/2021) itu, terdapat 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi) serta 12 kru. Hingga kini proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim gabungan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending