Ini Sosok Pengganti Almarhum Zainal Dg Beta Di DPRD Makassar - Makassar Today
Connect with us

Politik

Ini Sosok Pengganti Almarhum Zainal Dg Beta di DPRD Makassar

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Satu kursi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Makassar masih kosong. Hal itu terjadi pasca meninggalnya salah satu politisi senior PAN sekaligus legislator Makassar, Zainal Dg Beta pada 9 Januari 2021 lalu.

Lalu siapa Penggantian Antar Waktu (PAW) almarhum Zainal Dg Beta yang disiapkan DPD PAN Makassar?

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan sosok penggantinya telah disiapkan untuk mengisi kekosongan itu. Ia menyebut penggantinya adalah Syukran Ashabul Kahfi.

Dimana Syukran Ashabul Kahfi merupakan satu dapil dengan mendiang almarhum Zaenal dg Beta di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang.

“Atas nama Syukran Ashabul Kahfi. Kebetulan dia satu dapil dengan Almarhum. Berada urutan dua suaranya,” kata Hamzah Hamid saat diwawancara awak media, Minggu (17/1/2021) kemarin.

Lanjut, Hamzah Hamid menyebut pengganti almarhum sendiri adalah merupakan politisi muda yang juga putra dari Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Syukran Ashabul Kahfi sendiri adalah merupakan peringkat kedua peraih suara di Dapil I atau di bawah posisi almarhum Zaenal Beta pada Pileg 2019 lalu.

PAW itu sendiri disebut telah fix, sisa menunggu pemberkasannya saja yang harus dilengkapi untuk dilaporkan ke KPU dan Pimpinan DPRD Makassar.

“Sekarang kan tinggal mempersiapkan berkas supaya pada saatnya nanti diajukan, segalanya sudah rampung. Karena ini permintaan KPU, dan kami sudah Komunikasi ke Ketua DPW, sudah disetujui juga,” tutur Hamzah Hamid.

Kendati demikian, Hamzah Hamid yang juga Ketua Fraksi PAN di DPRD Makassar belum bisa memastikan waktu peresmian dan pelantikan PAW itu mengingat keluarga besar PAN Makassar masih dalam suasana berduka.

“Kita masih suasana berduka, tidak enaklah dengan pihak keluarga Almarhum Zaenal Beta. Kami di DPD dan Fraksi PAN ini sangat kehilangan. Jadi Insya Allah ini akan diproses, tapi waktunya belum pasti. Kita lihat nanti yah,” tandanya.

Sementara, Syukran Ashabul Kahfi yang dikonfirmasi terkait kesiapan dirinya enggan berkomentar banyak. Ia hanya menyampaikan dirinya mengikuti proses yang ada dan akan menjalankan mandat partai nantinya.

“Berkas sudah disetor semua. Hanya menunggu waktu saja. Saya kira masih suasana berduka,” singkatnya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending