Pengungsi Gempa Sulbar Yang Masuk Makassar Harus Bebas Covid-19 - Makassar Today
Connect with us

NEWS

Pengungsi Gempa Sulbar Yang Masuk Makassar Harus Bebas Covid-19

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Gempa yang mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2020) lalu mendapat simpati dari sejumlah kalangan, salah satunya adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pemkot Makassar melalui Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyampaikan pihaknya siap menampung para pengungsi gempa dari Sulbar. Ia bahkan menjamin akan memberi pelayanan yang terbaik terhadap para pengungsi.

“Masyarakat dari manapun itu, kalau menganggap bahwa Kota Makassar itu bisa membuat dia lebih baik tentu kota Makassar tidak punya alasan bahwa kami tidak boleh menerima, kita harus terima,” kata Rudy saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Senin (18/1/2021).

“Kita siapkan fasilitas untuk menjamin bahwa pengungsi itu bisa tinggal nyaman dan sehat,” tambahnya.

Meski demikian, Rudy tetap menekankan para pengungsi yang masuk Makassar nantinya harus bebas dari Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan memperlihatkan surat pernah melakukan rapid tes antigen.

Apalagi situasi Kota Makassar masih menjadi salah satu pusat episentrum penularan Covid-19 di Sulsel.

“Tetapi tentu yang terpenting protokol kesehatan harus kita jaga, screening harus dilakukan misalnya rapid tes antigen bagi pengungsi yang masuk itu sebaiknya dilakukan untuk memastikan pengungsi itu masuk dalam kondisi bebas Covid-19 atau bebas dari terpapar Covid-19. Jadi kita harus dukung. Kasian saudara saudara kita yang mengalami kesulitan di daerah lain,” kunci Rudy.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending