Tinjau RS Batua, Dirreskrimsus Polda Sulsel Temukan Tiang Bangunan Bengkok - Makassar Today
Connect with us

NEWS

Tinjau RS Batua, Dirreskrimsus Polda Sulsel Temukan Tiang Bangunan Bengkok

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Tim Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel temukan kejanggalan dalam pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua, di Jalan Abd. Daeng Sirua, Makassar.

Dalam peninjauan pertamanya, Senin (18/1/2021) siang, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Widoni Febri mengatakan kejanggalan yang nampak dalam proses pembagunan rumah sakit Tipe C tersebut yakni konstruksi bangunannya.

“Saya melihat kondisi ini dan ternyata memang nampak dari bangunannya banyak kekurangan terkait dengan konstruksi. Di lantai basement ini terlalu tipis, ada getaran kalau kita jalan,” ucap Kombes Pol Widoni Febri usai melihat konstruksi bangunan.

“Beberapa tiang juga bengkok, tangga tidak sesuai standar. Kalau kita mau naik salah sedikit kena kepala,” tambahnya.

Meski ada temuan, Kombes Pol Widoni Febri mengaku pihaknya belum bisa berbuat banyak, pasalnya hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI masih ditunggu. Sebab BPK RI beserta KPK baru dijadwalkan akan meninjau proyek itu tanggal 21 Januari 2021 nanti.

Begitu pula dengan siapa-siapa saja yang terlibat dan berapa kerugian negara dalam kasus tersebut kata ia baru akan disampaikan setah ada hasil audit dari BPK RI dan KPK.

“Setelah audit BPK RI dan KPK kita baru munculkan itu tersangka-tersangkanya siapa-siapa yang terlibat disini. Jadikan kasus ini sudah lama. Kita profesional dalam kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Ketua Komisi D DPRD Makassar bidang Pendidikan dan Kesehatan, Abd Wahab Tahir enggan berkomentar banyak atas mangkraknya proyek itu. Ia hanya berharap kasus tersebut segera selesai dan proses pembangunannya kembali dilanjutkan.

“Kita harap cepat selesai agar anggaran dapat digunakan,” singkatnya.

Diketahui, pembangunan gedung Puskesmas Batua telah menghabiskan anggaran Rp 25 milyar dalam APBD Makassar. Proyek itu telah dikerjakan sejak tahun 2018 lalu oleh pihak rekanan dari PT Sultana Nugraha.

Rencananya, puskesmas Batua akan dijadikan Rumah Sakit tipe C dengan bangunan berlantai lima. Namun hingga tiga tahun berjalan, konstruksi bangunan belum juga rampung.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending