16 Pengungsi Gempa Asal Sulbar Tiba Di Gowa - Makassar Today
Connect with us

Nasional

16 Pengungsi Gempa Asal Sulbar Tiba di Gowa

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Sebanyak 16 pengungsi korban terdampak gempa asal Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tiba di Kabupaten Gowa pada Senin (19/1/2021) malam.

Ke-16 pengungsi ini terdiri dari Tiga kepala keluarga, tujuh orang anak-anak, dan sembilan orang dewasa.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan membenarkan jika ke-16 pengungsi asal Sulbar ini tiba di Gowa pada Senin Malam. Para pengungsi menempati sebuah rumah milik keluarga salah satu korban di BTN Nusa Indah Blok D4 No 40, Kecamatan Pallangga.

“Benar mereka tiba dari Mamuju kemarin di Makassar, tiba di Gowa Senin malam. Mereka di BTN Nusa Indah Pallangga, ada beberapa di rumah keluargamya juga. Para pengungsi ini berasal dari kelurahan Sinyonyoi selatan Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju,” kata Sofyan, Selasa (19/1/2021).

Lanjut Sofyan, para pengungsi ini tiba di Makassar menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU Lanud Hasanuddin yang mengirim logistik bantuan ke Sulbar dan dijemput langsung oleh Dinsos Gowa.

“Para pengungsi dijemput oleh Dinas Sosial Kabupaten Gowa di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan tadi malam,” ujarnya.

Pemkab Gowa melalui dinsos Gowa akan bantu secara bersama dengan tetap mengkomunikasikan ke pihak pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan.

Sementara itu, salah satu pengungsi, Busriadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gowa melalui Dinsos Gowa atas bantuannya selama penjemputan hingga sampai di lokasi tujuan.

“Alhamdulillah tidak ada kesalahan dari bandara sampai di Gowa, dan sebetulnya kami kaget, kami pikir setelah sampai di bandara pihak Dinsos menjemput langsung ke rumah tujuan kita. Tapi kami dibawa dulu ke gedung Dinsos Gowa. Disana ada pelayanan, kami diberi beberapa snack, dan ternyata setelah kami ingin meninggalkan tempat dijemput oleh keluarga, ada solusi dari Dinsos Gowa untuk mengantar kami sampai di tujuan. Disitu kami sangat bersyukur karena biaya yang kami keluarkan itu tidak ada, krena adanya bantuan dari Dinsos,” tutur Busriadi.

“Kami sangat bersyukur apa yang dilakukan Pemkab Gowa, itu sangat membantu kami pengungsi dari Sulbar,” imbuhnya.

Ke-16 pengungsi tersebut diantaranya:

1.Harba (31)
2.Rusmia (29)
3.Fahri (10)
4.Fani (2)
5.Busriadi (27)
6.Nilansari (22)
7.Sajida (40)
8.Nurulwahida (18)
9.Akmal (17)
10.Nurfadila (10)
11.Hikmal (4)
12.Sadiah (60)
13.Irman (27)
14.Mawanni (14)
15.Sarmila (18)
16.Saira Atiaka (10)

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending