Pengaruh Miras, Seorang Anak Di Gowa Tega Aniaya Ibu Kandung - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Pengaruh Miras, Seorang Anak di Gowa Tega Aniaya Ibu Kandung

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Entah apa yang merasuki YDM (40) warga Dusun Moncong Tanah, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa yang tega menganiaya ibu kandungnya sendiri BDS (58).

Peristiwa penganiayaan ini bermula saat korban yang dalam kondisi mabuk berat tidak terima saat ditegur oleh sang ibu yang saat itu berusaha melerai adu mulut antara Pelaku YDM dengan sang adik yang tengah memperbaiki motor.

“Kronologinya beemila ketika si pelaku ini datang dan akan masuk kerumah ibunya yakni BDS, saat di TKP pelaku melihat adik pelaku beenama Yusmiati bersama temannya tengah memperbaiki motor.
Pelaku kemudian menegur sang adik kemudian adiknya balik membentak, disini pelaku lalu marah kemudian adik pelaku meminta tolong. Sang ibu yang mendengar teriakan lantas memarahi pelaku,” terang Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Saat itulah pelaku YDM mencakar punggung korban hingga bajunya robek. Merasa terancam, korban kemudian berlari melalui pintu belakang dapur, sehingga pelaku tidak berhasil menangkap korban.

“Pelaku yang saat itu tidak berhasil menangkap korban kemudian mengejar adik pelaku tapi tidak berhasil juga,
tiba-tiba dia lihat si korban itu ibunya ada disamping rumah, dia hampiri dan langsung menganiaya korban.
Pelaku menarik rambut dari belakang lalu memukul kepala dengan tangan kiri sebanyak satu kali hingga korban terjatuh ke tanah,” terang AKP Tambunan.

Terkait kondisi korban saat ini, AKP Tambunan menuturkan jika korban mengalami luka lebam pada punggung dan telinga sebelah kanan bagian belakang, dan luka cakaran pada punggung belakang.

Akibat perbuatannya YDM dijerat Pasal 44 (2) tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman 10 tahun penjara atau pasal 351 (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 3 tahun.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending