Bebaskan UKT Mahasiswa Sulbar, Rektor UNM: Jangan Kaitkan Dengan Politik - Makassar Today
Connect with us

NEWS

Bebaskan UKT Mahasiswa Sulbar, Rektor UNM: Jangan Kaitkan dengan Politik

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sederet Universitas di Makassar memberikan keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswanya yang terdampak gempa di Sulawesi Barat. Hal serupa juga dilakukan oleh Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kampus dengan ciri khas almamater orange ini membebaskan pembayaran UKT semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, bagi mahasiswa terdampak gempa yang telah membayar UKT, maka pembayarannya akan dikembalikan oleh pihak kampus, agar uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang mendesak.

“Pembebasan UKT ini kita harapkan dapat meringankan beban dari mahasiswa yang terdampak bencana alam. Tidak hanya itu, bagi yang sudah membayar UKT akan dikembalikan agar uangnya bisa digunakan untuk keperluannya yang lebih mendesak,” kata Husain, Selasa (19/1/2021).

Husain juga mengatakan pemberian bantuan kepada mahasiswa Sulbar ini agar kiranya tidak dikaitkan dengan Politik. Melainkan dia kebijakan ini murni sebagai upaya kepedulian pihak kampus terhadap mahasiswanya.

“Saya harap bantuan kami pihak Kampus tidak dikaitkan dengan politik, ini murni kepedulian kami kepada mahasiswa terdampak gempa,” ujarnya.

Husain menjelaskan, mahasiswa dapat melampirkan beberapa dokumen pendukung seperti bukti pembayaran sebelumnya, surat keterangan dari desa dan lurah setempat serta foto lokasi kejadian beserta keluarga.

UNM juga telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan mendesak yang dikawal ketat sehingga sampai ditujuan dan tepat sasaran.

Dengan bantuan tersebut kata Husain, pihak kampus berharap dapat meringankan beban dari korban bencana alam yang terdampak, terkhusus para mahasiswa Sulbar yang ada di UNM.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending