Tersandung Kasus Hukum, Pemuda Ini Menikah Di Kantor Polisi - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Tersandung Kasus Hukum, Pemuda Ini Menikah di Kantor Polisi

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – seorang pemuda bernama Wahyudi (18) yang berstatus tahanan di Polsek Panakukang terpaksa melangsungkan pernikahannya di Kantor Polisi karena tersandung kasus hukum.

Ia menikahi Lisnawati (18) yang telah ia pacari selama dua tahun. Lisnawati sendiri adalah merupakan teman sekolahnya semasa SMK dulu.

Wahyudi disangkakan pasal 170 KUHP karena diduga ikut terlibat melakukan pengeroyokan secara bersama-sama dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

“Calon saya teman waktu sekolah, di SMK Mastar,” ujar Wahyudi, Rabu (20/1/2021).

Prosesi ijab kabul berlangsung dengan sederhana di Mushalla Polsek Panakukang. Dalam resepsi tersebut hanya dihadiri oleh keluarga inti dari masing-masing mempelai. Hal ini juga dilakukan mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Status saya masih tahanan (belum sidang), makanya dilakukan di polsek,” tungkasnya.

Lebih jauh, Wahyudi mengaku ditetapkan sebagai tersangka sejak lima hari yang lalu bersama lima orang rekannya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada pihak Polsek Panakukang atas kesempatan yang diberikan padanya. Apalagi hal ini diakui akan menjadi sesuatu yang akan dikenang dalam hidupnya.

“Kejadiannya itu (pengeroyokan), sejak 19 Desember 2020, tapi saya baru ditangkap 5 hari lalu di Abdesir, sama teman,” terangnya.

Terpisah, Kanit Satu Reskrim Polsek Panakukang, Ipda Abdurrahman saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan kejadian itu adalah hal yang sering terjadi dan bukan baru pertama kalinya digelar.

Sebelum acara pernikahan itu digelar, Ipda Abdurrahman menyebut keluarga mempelai telah meminta izin kepada pihaknya dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

“Sempat minta izin agar acaranya diluar, tapi kami tidak punya kewenganan untuk itu, jadi kami mengarahkan agar acara dilangsungkan di Mushalla Polsek,” tutupnya. (rls)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending