Resmi Ditetapkan KPU, Wali Kota Makassar Terpilih Danny Pomanto Sampaikan Ini! - Makassar Today
Connect with us

Politik

Resmi Ditetapkan KPU, Wali Kota Makassar Terpilih Danny Pomanto Sampaikan Ini!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komisi Pemelihan Umum (KPU) kota Makassar menetapkan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai pasangan calon terpilih Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, 2020 di Hotel Claro, Sabtu (23/1/2021).

Dalam keterangan persnya, Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan, dirinya bersama wakil walikota terpilih Fatmawati Rusdi bersyukur dapat memenangkan pertarungan yang luar biasa ini.

Danny mengaku berterima kasih kepada ketiga pasangan lainnya karena telah menjadi bagian dari Pilkada yang berkualitas ini.

“Terima kasih kepada Pak Appi bersama pak Rahman Bando, Daeng Ical dengan dr Fadli dan pak None dan Sunnung. Karena beliau merupakan bahagian dari pada kualitas Pilkada ini menjadi lebih baik. Jadi pesan beliau sehingga hari ini Pilkada Makassar tanpa masalah, tanpa gugatan, itu satu hal yang luar biasa karena orang semua tahu bahwa di Makassar pertarungan boleh keras tapi akhirnya kita sama-sama mencintai kota Makassar,” kata Danny pasca penetapan. Sabtu (23/1/2021).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi mengatakan, Wali kota yang terpilih dapat menerapkakn pendidikan politik untuk masyarakat sejak dini agar minat masyarakat untuk memilih di pilkada berikutnya semakin banyak.

“Penting diketahui jika pengenalan politik sehat ke masyarakat itu sangat penting. Sepanjang perjalanan Pemilihan Umum, Pilkada kali ini adalah yang paling sukses di Kota Makassar,” tutur Farid.

Menurut Farid, kontestasi politik kali ini benar-benar berjalan tanpa adanya isu-isu nakal, baik dari proses penetapan pasangan calon Wali Kota Makassar hingga pada penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Bersyukur sekali pada Pilkada 2020 kemarin dilaksanakan tanpa ada isu yang serius. Terima kasih juga kepada seluruh pihak terkait yang telah menyukseskan Pilkada 2020. Baik itu Forkopimda, para pengusung partai dan seluruh masyarakat kota Makassar,” tutur Farid.

(Afrilian)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending