PDIP Tanam 20 Ribu Bibit Pohon Di Kabupaten Gowa - Makassar Today
Connect with us

Politik

PDIP Tanam 20 Ribu Bibit Pohon di Kabupaten Gowa

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Sebanyak 20 ribu bibit pohon siap ditanam di Kabupaten Gowa. Gerakan penanaman pohon yang di prakarsaiDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gowa ini sebagai upaya menyembuhkan kembali bumi pertiwi yang rusak, juga meminimalisir dari bencana longsor dan banjir.

Penanaman pohon ini juga dalam rangka memperingati hari jadi PDI Perjuangan ke-48, sekaligus ulang tahun Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri pada Sabtu (23/1/2021).

Ketua DPC Partai PDIP Gowa, Andi Hikmawati Andi Kumala Idjo mengatakan, dalam penanaman pohon ini ada 20 ribu bibit pohon yang siap di tanam. Sementara PDIP Gowa menyiapkan 10.000 bibit pohon.

“Dan khusus untuk ditanam di Kecamatan Manuju ada sebanyak 4000 bibit. Dan selebihnya itu kita bagi di 18 kecamatan yang siap untuk menanam,” katanya Andi Hikma.

Andi Hikma juga menjelaskan, PDI Perjuangan sejak dulu kerap kali melakukan penghijauan. Dan kali ini gerakan penanaman pohon ini dilakukan di bantaran sungai. Alasannya, sungai adalah peradaban.

“Memang kita di PDIP perjuangan itu sering melakukan penghijauan. Kenapa kali ini kita lakukan di bantaran sungai, karena sungai adalah peradaban,” ujarnya.

Sebagai partai pengusung Adnan-Kio pada pemilihan bupati 2020 lalu, Andi Hikma mengatakan, pihaknya tentu akan mengambil langkah-langkah dengan tetap mendukung pemerintah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Gowa.

“PDIP sebagai partai pengusung pak Adnan-Kio tentu akan terus bersinergi memberikan masukan dan mengawal program bupati dan wakil bupati terpilih. Hal itu berdasarkan aspirasi masyarakat melalui reses dan musrenbang anggota DPRD. Karena salah satu usulan masyarakat itu mulai dari reses DPRD, musrenbang yang kita lakukan dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten tentu dengan melalui sejumlah mekanisme,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang turut hadir dalam penanaman pohon ini mengaku sangat mengapresiasi giat tersebut.

“Saya hadir di tempat ini tiada lain untuk ikut serta dalam rangka mensukseskan program penanaman pohon yang dilaksanakan oleh PDIP serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Adnan berharap penanaman pohon ini merupakan sebuah jawaban akibat banyaknya lingkungan dan hutan-hutan yang rusak.

“Gerakan-gerakan penanaman pohon seperti ini memang perlu dimassifkan. Selain menanam yang diperlukan adalah bagaimana memastikan pohon-pohon ini semuanya bisa tumbuh berkembang dengan baik. Kami yakin dan percaya dengan banyaknya pohon yang tumbuh, maka itu akan memberikan kehidupan yang baru bagi generasi yang akan datang,” demikian Adnan.

(Afrilian)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending