Giliran IOF Rescue Yogyakarta Turun Ke Lokasi Gempa Sulbar - Makassar Today
Connect with us

Mobil

Giliran IOF Rescue Yogyakarta Turun ke Lokasi Gempa Sulbar

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-road Federation (IOF) Daerah Khusus Yogyakarta (DIY), melalui Bidang Rescue ikut ambil bagian dalam misi kemanusiaan gempa bumi M6,2 di Sulawesi Barat (Sulbar).

Rombongan Pengda IOF DIY Bidang Rescue menggelar pelepasan di Cafe Ombak, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (25/1/2020), malam. Pelepasan juga disaksikan sejumlah Pengurus Inti Pengda IOF Sulawesi Selatan (Sulsel).

Komandan Rescue, Adib Daoudy mengatakan, pihaknya menargetkan operasi misi kemanusiaan di wilayah gempa Sulbar selama dua pekan ke depan. Adapun operasi kemanusiaan tak hanya dilakukan dalam bentuk penyaluran logistik, namun juga bantuan medis.

“Ada dua misi yang akan kita lakukan di Sulbar, pertama distribusi logistik ke daerah pedalaman dan kedua kebutuhan medis serta tenda Medis Darurat di Puskesmas Tapalang,” kata Adib.

Adib menambahkan, misi kemanusiaan gempa bumi Sulbar oleh IOF Rescue DIY juga dibantu oleh Onsight Foundation.

“Kami ke Sulbar dengan Onsight Foundation yang juga menyiapkan logistik dan relawan. Kami berharap bisa membantu warga terdampak gempa di sana,” tutupnya.

Seperti diketahui, sejumlah Pengda IOF seluruh Indonesia juga ikut menjalankan misi kemanusiaan, diawali Pengda IOF Sulbar, Sulsel, Sulteng, Jatim, Jateng, DKI Jakarta hingga Bangka Belitung dan Pengurus IOF Pusat.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending