Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Dua Digelar Kamis Ini - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Dua Digelar Kamis Ini

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Tahap dua vaksinasi Covid-19 pada sejumlah pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan dilangsungkan Kamis (28/01/2021) mendatang. Vaksinasi ini adalah merupakan lanjutan penyuntikan vaksin jenis Sinovac yang digelar pekan lalu, Kamis (14/1/2021), ditandai dengan kegiatan simbolis Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Makkasau, Jalan Andi Makkasau.

Pemberian vaksin tahap dua itu diketahui akan dilakukan di tempat yang sama, dimana peneriam vaksin Covid-19 disuntik pertama kalinya. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Agus Djaja Said.

“Tetap, dimana mereka divaksin. Kalau di Puskesmas Makkasau yah di sana (kembali),” kata Agus melalui sambungan telepon, Senin (25/1/2021).

Sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Makassar diketahui telah disuntikan vaksin Covid-19 bersamaan dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Para pejabat itu diantaranya, Kapolres Pelabuhan, AKBP Kadarislam, Dandim 1408/BS Makassar, Letkol Kav. Dwi Irbaya Sandra, Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigi Catur Pramono, dan Dandempom Letkol CPM Tadi Pasenggong. Termasuk Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab.

Vaksinasi tahap dua itu diketahui akan memunculkan antibodi, sesuai dengan yang disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Aturannya sendiri dilakukan penyuntikan vaksin dua pekan dari waktu penerima mendapat vaksin pertama.

Terpisah, Pj wali Kota Makassar saat ditanyai akan kesiapannya menerima vaksinasi tahap dua mengaku siap. Bahkan kata dia usai di vaksin Covid-19 nafsu makannya bertambah dan tidak merasakan efek samping yang menganggu kesehatannya.

“Seperti yang anda lihat, Alhamdulillah. Kalau sudah divaksin, harus siap yang kedua, supaya tuntas,” tegas Rudy.

Sekedar di informasikan, jika saat ini di Makassar pemberian vaksin Covid-19 pada 1.705 Tenaga Kesehatan atau Nakes terus berlangsung. Kegiatan itu tersebar di 47 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending